Friday, January 27, 2012

Membuat Simbol Pada Chat Pico

www.semuatentangpico.blogspot.com
     Pernahkah kalian melihat pengguna pico lain membuat simbol pada saat chat? Simbol-simbol tersebut biasanya berbentuk ☺☻♥♦♣♠•◘○ dan lain sebagainya. Cara bodoh yang dapat kita lakukan mungkin dengan melakukan copy paste dari blog atau situs yang menyediakan berbagai macam simbol.

     Sebenarnya, ada cara yang lebih sangat mudah untuk membuat simbol tersebut. Anda tidak perlu mencari di google untuk mencari simbol-simbol itu. Oleh karena itu, artikel semuatentangpico kali ini akan membahas secara mendalam mengenai tips dan trik membuat simbol dengan cara yang mudah.

     Untuk membuat simbol-simbol tersebut, anda tidak membutuhkan software apapun untuk didownload. Hanya beberapa langkah sederhana yang kalian butuhkan untuk dapat menciptakan simbol tersebut. Lihat gambar keyboard dibawah ini sebagai gambaran keyboard anda.

www.semuatentangpico.blogspot.com
Pastikan "num-lock" pada keyboard anda berada pada posisi on. (Lihat gambar keyboard diatas! Tombol "nlk" merupakan tombol "num lock")

Langkah-langkah menciptakan simbol tersebut antara lain:
1. Buka ameba pico anda
2. Pada kotak chat pico, tekan dan tahan tombol "alt" pada keyboard
3. Tekan tombol angka pada keyboard (misalnya angka 1)
4. Lepas tombol "alt"
5. Maka akan muncul simbol ☺.

     Semua angka di keyboard memiliki simbol sendiri bila anda padukan dengan tombol "alt". Coba lakukan kembali langkah diatas, tetapi dengan angka yang berbeda.

     Komputer memiliki ratusan bahkan ribuan karakter simbol yang tersimpan dengan kode keyboard seperti cara diatas. Simbol-simbol tersebut kita kenal dengan sebutan simbol ASCII (American Standard Code for Information Interchange). Semua komputer memiliki standar kode ini, tetapi banyak orang yang belum tahu cara menggunakannya.
     Bila anda ingin melihat daftar simbol yang dimiliki komputer anda. Anda dapat melakukan cara sebagai berikut:
1. Klik start
2. Pilih run

 

3. Ketik "charmap". Kemudian klik ok
www.semuatentangpico.blogspot.com

4. Maka akan muncul tabel karakter simbol seperti gambar dibawah ini.
www.semuatentangpico.blogspot.com
     Demikian artikel semuatentangpico kali ini mengenai cara membuat simbol pada chat pico. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih.

Sumber: www.semuatentangpico.blogspot.com

14 comments:

Advertising